Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

PNP Latih Kemampuan Siswa Mengetik 10 Jari

BERBAGI ILMU - Tim PNP bersama siswa SMA PGRI 4 Padang di sela-sela pelatihan mengetik di Labor Komputer PNP, akhir pekan lalu. (*)


    KETERAMPILAN mengetik masih menjadi kebutuhan di masa mendatang. Hampir seluruh lapangan pekerjaan bersentuhan dengan keterampilan mengetik. Makanya, kemampuan ini mesti terus diasah.

    Inilah melatarbelakangi tim pengabdian kepada masyarakat (PKM) Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Padang (PNP) melaksanakan keterampilan mengetik (business typing skill) siswa SMA PGRI 4 Padang.

     Kegiatan bagian tri dharma pendidikan ini dibuka Kepsek SMA PGRI 4 Padang Amril SPd, akhir pekan lalu. Peserta PKM ini terdiri dari siswa-siswi kelas XII. Mereka mendapatkan transfer ilmu tentang teknik mengetik 10 jari dengan cepat, tepat dan akurat.

   ”Hal ini ditujukan guna menghasilkan lulusan yang memiliki nilai tambah, keterampilan dan siap untuk melanjutkan pendidikan dan ataupun bekerja,” ujar Welsi Haslina ketua tim pengabdian bertajuk ”Peningkatan bussiness typing skill pada Siswa SMA PGRI 4 Padang.” 

     Di samping Welsi, tim ini juga didukung Fitra Oliyan SST MSi, Randy Heriyanto SST MSc, Ulfi Maryati SE MAk Ak dan mahasiswa Prodi D IV Akuntansi Bima Miharja. Kegiatan sendiri dilaksanakan di Labor Komputer PNP. 

       Sebelum mengetik, menurut Welsi, siswa harus memperhatikan kesiapan mengetik yang baik. Yaitu, posisi tempat kerja, monitor dan keyboard, serta posisi tubuh yang harus baik. Kesiapan mengetik yang baik dapat menunjang efektivitas dan efisiensi waktu kerja. 

    ”Tim pengabdian mendampingi setiap siswa secara langsung dalam praktik mengetik menggunakan 10 jari sesuai dengan fungsi masing-masing jari,” ujar Welsi. Kepsek berharap, kegiatan ini dapat meningkatkan keterampilan mengetik siswa sebagai bekal memasuki dunia kerja ataupun melanjutkan pendidikan. (*)

Post a Comment for "PNP Latih Kemampuan Siswa Mengetik 10 Jari"